4 Pembicara Bakal Hadir Pada Diskusi Publik Nasional Pengaruh Literasi Terhadap Karya Jurnalistik



Rakyatnusantara.net - EMPAT pembicara atau narasumber direncanakan bakal hadir pada Diskusi Publik Nasional (DPN) dengan tema "Pengaruh Literasi Terhadap Karya Jurnalistik"

Direktur Pendidikan Sekolah Wartawan MZK Institute Jakarta, Drs.Agung Santoso, selaku penyelenggara menjelaskan 4 narasumber yang akan bicara melalui aplikasi zoom meeting 31 Mei 2021, pukul 19.00-22.00 wib dari level nasional dan provinsi.

Para narasumber tersebut di antaranya Kepala Museum Nasional Pers Nasional Widodo Hastjaryo, Dekan Fakultas Fisipol Universitas Widya Mataram Yogyakarta Dr.Marta Dani, MA, Direktur Konten dan Bisnis Solopos Suwarmin, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jawa Timur, Drs.Abimanyu Ponco Atmojo, MM.

Dikatakan Agung sapaan akrab Ketua Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi Media (FKPRM) di Jatim, kegiatan diskusi publik nasional yang terus berlanjut merupakan bentuk pengabdian Sekolah Wartawan MZK Institute kepada masyarakat Indonesia.

"Kami mempunyai tiga pengabdian untuk masyarakat Indonesia dan pers, pertama menggelar workshop pbra ukw secara gratis sudah memasuki gelombang 8, setiap gelombang kita batasi 90 peserta, kemudian pelatihan jurnalis belia untuk SMP dan SMA sederajat se Indonesia, Diskusi Publik Nasional," ujar Agung yang berkecimpung di dunia jurnalistik sejak 30 tahun lalu.

 Ditambahkan, berbagai tema diskusi publik nasional telah di gelar diantaranya :

1. Diskusi Publik Nasional Seri I
Peran Birokrasi di Indonesia Dalam Mendukung Pemberitaan yang Transparan 
11 April 2021

2. Diskusi Publik Nasional Seri II Mungkinkah Pelarangan Mudik Lebaran Berpengaruh Terhadap Penyelenggaraan Covid
Tanggal 28 April 2021

3. Diskusi Publik Nasional Seri III
Larangan Mudik Ketat, Bagaimana Dengan Obyek Wisata?
Tanggal 10 Mei 2021

4.Diskusi Publik Nasional Seri IV
Peran Media dalam Menangkal Berita Hoax dan Radikal
Tanggal 24 Mei 2021

5. Diskusi Publik Nasional Seri V
Pengaruh Literasi Terhadap Karya Jurnalistik di Indonesia
31 Mei 2021

Catatan :
1. Monggo disunting ulang judul dan isinya
2. Monggo di beri insial masing-masing media
3. Terima kasih

MARI MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA DENGAN KARYA JURNALISTIK YANG MEMBAWA DAMPAK POSITIF BAGI MASYARAKAT, MEMBANGUN DAERAH UNTUK KEPENTINGAN NASIONAL

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.