Polres Jember Santuni Anak Yatim Piatu Di Yayasan Ar- Roudhoh Patrang Jember



Jember,  rakyatnusantara.net  - Santunan rutin Polres Jember  kepada anak yatim piatu dari yayasan Ar- Roudhoh Patrang Jember yang bertempat di Masjid Mal’jaul Abidin Mapolres Jember. Kamis ( 27/5) 2021


Tampak hadir Para Kabag, Kasat, PJU Polres Jember dan Ust. Ahcmad Rohyadi (Pengasuh Yayasan) serta 15 Anak Yatim Piatu.


Kegiatan duawali dengan pembacaan Surah Yasin, Tahlil dan pembacaan Doa dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada 15 anak yatim piatu. 


Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH yang kebetulan saat itu lagi giat dinas di tempat lain saat dikonfirmasi menyampaikan, “Bahwa memberikan santunan kepada anak yatim piatu sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama dan menyantuni anak yatim piatu bisa menjadi kesempatan baik sebagai kegiatan berbagi persamaan,” kata Kapolres.


“Kepedulian terhadap anak yatim piatu dapat dikatakan sebagai suatu tradisi dan kebiasaan yang telah mengakar sepanjang sejarah. Menyantuni anak yatim piatu tidak terlepas dari keutamaan untuk memberikan dan memperhatikan semua kehidupan hidupnya misalnya makan, minum, pakaian, pengasuhan dan ajaran agama”, ujarnya.


Kapolres juga menuturkan, Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah SWT berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.


“Orang-orang yang menanggung anak yatim piatu dan mengasihinya maka Allah SWT akan melembutkan hatinya dan mencukupi kebutuhan sehari harinya. Sebab orang yang mengasihi anak yatim piatu maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim piatu akan melembutkan hatinya”, ucap Kapolres.


Sedangkan Kasat Reskrim AKP Komang Yogi Arya Wiguna, SIK, MH menjelaskan, “Pemberian bantuan santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian dan silaturrahmi terhadap sesama serta merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis malam jumat," pungkas Kasat Reskrim. 


"Kegiatan santunan kepada anak yatim piatu sudah rutin dilakukan oleh Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH setiap hari kamis malam dengan menghadirkan 25 anak yatim piatu," imbuh Kadat Reskrim. (sumber : humas polres jember)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama