Babinsa Wonosari Semangati Pemuda Ikut Komcad, Dan Beri Himbauan Prokes Saat Seleksi



Klaten – Pelda Ramli Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendampingan kepada pemuda Wonosari yang ikut pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad) di Ajenrem Surakarta,(3/6/2021)


Kegiatan tersebut dalam rangka menjaring minat generasi muda untuk mengikuti program dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia melalui pendaftaran Komponen Cadangan (Komcad).


“ kami memberikan semangat dan melakukan pendampingan kepada pemuda yang akan mengikuti seleksi Komponan cadangan, “ katanya.


Babinsa juga memberikan himbauan kepada peserta seleksi Komcad untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan covid-19 selama melaksanakan seleksi. 


Pelda Ramli juga menuturkan bahwa pendaftaran dibuka tanggal 17 sampai 31 Mei 2021 secara online melalui Website resmi Kemenhan http://komcad.kemhan.go.id dan untuk wilayah Korem 074 Warastratama pemeriksaan berkas fisik dilaksanakan di Ajenrem 074 Warastratama tanggal 1 sampai 6 Juni 2021. 


Pendaftaran Komcad gratis tidak dipungut biaya dan bagi yang memenuhi syarat akan mengikuti pendidikan dasar militer selama 3 bulan kemudian setelah itu nantinya anggota Komcad akan mendapatkan beberapa haknya seperti uang saku maupun tunjangan lainnya. (Abi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.