Demi Kenyamanan Bersama Muspika Kencong Himbau PKL Agar Tidak Berjualan Dibahu Jalan


Jember, Rakyatnusantara.net - Muspika Kecamatan Kencong mengajak para Pedagang Kaki Lima (PKL) Beraudensi, guna membahas relokasi tempat jualan, karena tempat yang biasa mereka tempati untuk menjajahkan Jualannya sering menimbulkan kemacetan dan menggagu bagi pengguna jalan yang lain (21/06/2021).


Tempat yang dimasud di sepanjang bahu jalan antata ujung barat Mapolsek Kencong hingga ujung Timur Toko Ijo, Kencong .


PLT Camat Kencong Boby Arisandy menjelaskan penertiban yang akan ditujukan kepada para pedagang tersebut diharapkan agar mereka tidak menjajakan dagangannya dibahu jalan dan trotoar. yang sebelumnya sudah kita berikan surat himbauan kepada mereka, untuk tidak berjualan di bahu jalan dan trotoar karena itu bukan tempatnya,” jelas Boby.


lanjut Boby Arisandy "selain memicu adanya kemacetan juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan, baik bagi para pedagang maupun di pembeli itu sendiri".


"Kami meminta pada rekan PKL untuk tidak berjualan di bahu jalan, supaya tidak menimbulkan kesemerautan dan tergannggunya fungsi trotoar sebagai hak pejalan kaki. “Kami berharap agar masyarakat pedagang bisa bekerja sama untuk menjaga kenyamanan sesama pengguna jalan.


"Dari pertemuan itu kami memberikan kelonggaran waktu satu bulan kepada para PKL untuk membentuk paguyuban, maksud tunjuan di bentuknya paguyupan agar para pedagang bisa memanfaatkan lahan milik PG Semboro untuk di jadikan tempat para pedagang berjualan, yakni dengan cara menyewa lahan tersebut,"imbuhnya


Boby menambahkan, jika nanti sudah terbentuk paguyupan, kami pihak Muspika siap membantu untuk menjembatani dalam rusan sewa lahan ke PG Semboro,"


Namu semua alasan itu tidak dikehendaki oleh para PKL dengan alasan  tempat yang dijadikan usaha berjualan saat ini  memiliki nilai strategis untuk berjualan dan sangat menguntungkan bagi para pedagang.


Hal ini di ungkapkan oleh Bambang (43) pegagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di tempat tersebut. "Kami sudah mencoba berkeliling dari tempat yang satu ketempat yang lain, namun hasil yang kami tak sebagus tempat yang saat ini kami pakai berjualan saat ini. kata seorang pedagang, 


Di tempat yang sama Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso juga memberikan penjelasan kepada para pedagang, penertiban yang akan kami dilakukan bersama Muspika demi kebaikan kita bersama, demi kelancaran bersama terutama bagi pengendara yang lain yang sedang berlalu lintas, selain itu untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan."tuturnya. 


Admin : Abimanyu

Pewarta : Sofyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama