Forkopimda Jember Hadir Dalam Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila

 


JEMBER,   rakyatnusantara.net -  Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha Jember telah dilaksanakan upacara virtual peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 dengan tema "Pancasila dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh". Selasa (01/5)  2021 Pkl. 08.00 s/d 09.00 WIB.


Adapun sebagai Penanggung Jawab Ir. H. Hendy Siswanto (Bupati Jember) dan tampak hadir dalam kegiatan ada Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos (Dandim 0824 Jember), AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K., M.H. (Kapolres Jember), KH. MB. Firjaun Barlaman (Wakil Bupati Jember), Ir. Mirfano (Sekda Jember), Ahmad Halim (Wakli Ketua DPRD Kab. Jember), Drs. Syafi'i, M.Si (Asisten 1 Pemkab Jember), Dedi Muhammad Nurahmadi, S.P,. M.Si (Asisten 2 Pemkab Jember), Ir. Ruslan Abdul Gani (Asisten 3 Pemkab Jember), Drs. Sigit Akbari, M.Si (Kepala Bakesbangpol Jember). 


Kegiatan upacara harlah Pancasila secara virtual diawali saat Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara memasuki tempat upacara dan dilanjutkan Amanat Presiden Ir. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara yang isinya antara lain :

a. Nilai-nilai Pancasilas harus kita hadirkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

b. Saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah tanpa untuk melayani masyarakat tampa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa.

c. Tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah, tahun ini atau bahkan tahun depan situasi yang sulit masih akan kita hadapi, situasi yang memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras agar kita mampu melewati masa sulit itu.

d. Mari kita buktikan ketangguhan kita, mari kita menangkan masa depan kita, Kita perkokoh persatuan, mari kita peduli dan berbagi untuk sesama, mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat, bukan hanya mampu menghadapi tantangan tetapi bangsa yang memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan. 


Admin : Abi

sumber : humas polres jember

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.