GELAP MATA TAK PUNYA UANG, SEORANG BURUH NEKAT BOBOL RUMAH TETANGGA


Jember,   rakyatnusantara.net - Gara-gara tak punya uang, seorang buruh harian lepas berinisal N (33) asal Dusun Krajan Desa Sukorambi, Jember, nekat bobol rumah tetangga. 


Kejadiannya hari Minggu (20/06) sekira Pukul 02.30 Wib, Niatan akan beraksi mencuri ke rumah tertangga muncul usai bangun tidur. Pria tidak tamat SD ini menjadi gelap mata. 


Situasi sepi dan mengira Pak Sukur sudah tertidur. Dia mulai beranjak, bergerak perlahan, berjalan mengendap-endap masuk pekarangan rumah tetangga. 


Niat mencuri ke rumah tersebut, NR hanya berbekal  membawa sarung motif bunga warna gelap yang bagian atasnya terdapat tali kawat dan sebilah pisau. 


NR paham jika satu-satu jalan masuk ke dalam Toko Pracangan milik Sukur dia harus masuk lewat dapur. Tak butuh lama beraksi, dia berhasil merusak dinding yang terbuat dari anyaman bambu lalu memanjat masuk ke dalam dapur. 


Aksinya tinggal selangkah lagi. NR berusaha mencokel pintu dapur yang terhubung dengan Toko Pracangan. Apes, saat mencoba membuka pintu seng tersebut menimbulkan suara berisik gesekan besi. 


NR salah tingkah, Dia mencoba melihat situasi yang terjadi. Pak Sukur terjaga dan mulai curiga. NR panik, Pak Sukur sempat memergoki NR yang berusaha lari kabur keluar dapur. 


Apesnya, saat lari tunggang langgang, dia kepergok warga. Dia menyerah pasrah dan menyerahkan diri. NR mengakui kesalahannya hendak mencuri di rumah tetangga. 


Kapolsek Sukorambi AKP. Sigid Budiyono,SH mengatakan NR saat ini sudah diamankan di Mapolsek. " Tersangka NR sedang menjalani pemeriksaan guna kepentingan penyidikan", ujarnya saat dikonfirmasi Tribratanews. Selasa siang (22/06).


Oleh Penyidik NR disangkakan  sebagaimana tersebut dalam Pasal 363 ayat (1) huruf ke 3e, 5e KUHP Jo. pasal 53 ayat (1) KUHP. (*).


Sumber : Redaksi Humas Polres Jember

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama