Gelar Penertiban UPTD Pasar Entrop, Ratusan Kios Satpol PP -Line dan Segel

 


Polresta Jayapura Kota - Aparat gabungan TNI/Polri bersama Sat Pol PP dan Diiperindagkop Kota Jayapura melaksanakan penertiban pasar kelapa II Entrop Distrik Jayapura Selatan yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru MM. Selasa (22/6) pagi. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Prindagkop Robert L. N. Awi, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo, Kasat Pol PP Kota Jayapura Muksin Ningkeula, SH., MH, Danramil Jayapura Selatan Kapten Inf. Anton Sudrajat dengan melibatkan 100 aparat gabungan. 


Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan bahwa pemerintah kota Jayapura telah melakukan pelayanan kepada par pedagang namun tidak memaknai peruntukannya sehingga dari Disperindagkop telah mendata dan telah memberikan surat peringatan baik pertama sampai ketiga serta surat peringatan keras namun tidak di indahkan. 


"Ada sekelompok oknum pedagang yang punya hak disini namun disewakan kepada orang lain dan juga pernah didapati dalam kios ini diadakan tempat penyimpanan minuman keras dan diberikan peringatan keras kepada pemilik kios kemudian dilakukan penyitaan barang oleh petugas, " ujarnya. 


Lanjut Wakil Walikota, sedikitnya ada 132 kios yang diberikan garis satpol-pp line dan 72 kios disegel untuk dikosongkan. 


"Setelah sudah dipasang garis satpol-pp line dan segel, akan dilakukan pengawasan oleh petugas serta akan dilakukan penindakan dan diberikan surat pernyataan kepada pemilik kios sehingga tidak mengulangi kesalahan yang sama, dimana kios hanya diperuntukan untuk berdagang bukan untuk tempat tinggal, "pungkasnya.


Sementara itu Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng mengatakan personil TNI/Polri hadir untuk mengamankan kegiatan penertiban UPTD Pasar Kelapa II Entrop. 


" Untuk personil Polresta Jayapura Kota dan polsek japsel yang diturunkan kurang lebih 32 personil sedangkan koramil Jayapura Selatan 10 orang selebihnya dari Sat Pol PP Kota Jayapura dan Disperindagkop dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura, "ujarnya.


" Selama kegiatan penertiban berjalan aman dan tertib, ada sekitar 132 kios di beri garis satpol PP line dan 72 kios disegel, "tutupnya.(*) 



Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama