Masyarakat Berbondong Bondong Geruduk Polsek Jombang Untuk Jadi Peserta Vaksin




JEMBER, Rakyatnusantara.net - Untuk mempercepat pengendalian penyakit Virus Covid-19 Jajaran Polsek Jombang, Jember turun tangan untuk bantu Kebut distribusi Vasksinasi Virus Sars Cov-2

Dari pantauan rakyatnusantara.net terlihat saat acara yang di gelar secara masal pada hari sabtu (26/06/2021) di halaman Polsek Jombang, mendapat dukungan dari masyarakat sekitar yang ada di wilayah hukumnya.

Kapolsek Jombang AKP Koesmiyanto menjelaskan, vaksinasi gratis yang diadakannya tidak ada pungutan biaya alias gratis. tujuan digelarnya Vaksinasi ini untuk membantu tugas pemerintah dalam memerangi dan membasmi Virus Covid-19

Tak hanya itu lanjut Koesmiyanto, dari data daftar peserta yang ikut Vaksinasi selain dari warga kecamatan Jombang juga ada warga masyarakat yang dari luar Daerah.

"Vaksinasi masal, bisa di ikuti siapa saja, tidak harus warga kematan kencong namun dari luar daerah juga boleh. dengan catatan bisa menunjukan surat Domisili, seperti  kartu tanda penduduk (KTP)," kata Kapolsek.

"Sebelum divaksin, warga terlebih dahulu mendaftar dan mengambil formulir, untuk selanjutnya diperiksa kesehatannya di antaranya cek suhu tubuh dan tekanan darah," tambahnya.

"Dengan dilakukannya Vaksin, kami berharap kita bisa lebih tenang dan tidak terhantui oleh Virus yang mematikan ini dan Insya Allah nanti kita bisa hidup normal kembali walau dengan protokol kesehatan dan aktivitas ekonomi bisa kembali lancar,"ucapnya.

Ditempat yang sama, Ali Muktar salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi
Terlihat mempunyai semangat untuk mengikuti program vaksinasi, guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 agar segera selesai.

Kepada wartawan mengatakan, syarat untuk mengikuti vaksin cukup dengan  menyertakan surat Domisili seperti KTP.

" ini Vaksin pertama bagi saya dan sampai saat ini setelah di vaksin belum ada keluhan dan normal normal saja. Dan setelah Vaksin saya merasa lega dan merasakan ketenangan,"pungkas Ali peserta vaksin
 
Admin : Abimanyu
Pewarta : (Sofyan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama