Sambut Hari Bhayangkara, 5 Keluarga Dhuafa Berbahagia Terima Bantuan Rumah Layak Huni



Jember - Hari Bhayangkara tahun ini diperingati Jajaran Polres Jember dengan beragam kegiatan sosial kemasyarakatan.



Salah satunya adalah penyerahan bantuan sosial rumah layak huni kepada warga dhuafa eks pengungsi sampit di Dusun Satrean Desa Rambigundam Kecamatan Rambipuji, Jember. Selasa (29/06/2021).


Hari ini, lima keluarga dhuafa tak kuasa menahan rasa bahagia saat menerima kunci rumah layak huni yang permanen, bersih dan bagus.


Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H menyerahkan kunci rumah kepada perwakilan Keluarga Hasan, Keluarga Wahid, Keluarga Ponira, Keluarga Satoman dan Keluarga Sujasmito.


Didampingi pejabat utama Polres Jember, Muspika Rambipuji, Kades Rambigundam, Dan Pengasuh Ponpes Maslahatul Ichwan,  Kapolres memotong pita sebagai tanda secara simbolis bantuan sosial lima rumah layak huni telah diserahkan kepada 5 Kepala Keluarga.


Dalam sambutannya, Kapolres Jember mengucapkan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan lima rumah layak huni untuk warga dhuafa.


" Kami berharap kedepannya setiap permasalahan di Jember bisa diselesaikan atas peran aktif tokoh agama dan tokoh masyarakat. Terima kasih untuk keluarga besar Ponpes Maslahatul Ikhwan yang telah membantu proses pembangunan rumah kaum dhuafa", kata Kapolres.


Dilain pihak, Pengasuh Pengasuh Ponpes Maslahatul Ikhwan KH. A.Cholik Khobir mengungkapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Polres Jember yang telah membantu warga kurang mampu.


" Tugas Polisi bernilai ibadah memiliki keuntungan sangat besar ketika dapat menjalankan amar ma'ruf nahi mungkar, dan ini adalah amanah besar yang harus dijaga", tuturnya. (*)


Sumber : Redaksi Humas Polres Jember

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama