Seorang Pelajar Di Jember Tertangkap Kamera CCTV Saat Melakukan Aksi Pencurian

 


Jember, rakyatnusantara.net - Seorang pelajar MA berinisial ADR (17) asal Dusun Poreng Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru, Jember di gelandang Tim Unit Reskrim Polsek Tanggul karena diduga jadi penadah barang hasil curian berupa LCD dan CCTV (24/06/2021).


Dari keterangan Kasi Humas Polres Jember Iptu. Brisan Iman, Terbongkarnya kasus pencurian yang di lakukan oleh anak dibawah umur ini setelah aksi mereka yang sedang melakukan pencurian dengan cara mencongkel pintu terekam CCTV.


"Pada hari senin pagi (21/06/2021) kami mendapat laporan, telah terjadi pencurian sebuah LCD dan CCTV di salah satu Sekolah Dasar yang berada di Tanggul Kulon,Jember.


Dari laporan dan adanya bukti hasil rekaman CCTV di TKP, Kami berhasil mengamankan pelaku ADR  beserta barang bukti, "pelaku kami amankan ketika hendak menjual barang hasil curian, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 1 unit LCD merk LG dan CCTV,"katanya.


Sementara dari pengakuan tersangka ADR, dirinya hanya menerima titipan berupa 1 Unit LCD merk LG dan 1 buah CCTV yang hendak menjual barang tersebut.


"Kasus ini masih dalam pengembangan. Kami sudah mengantongi identitas Tersangka lain yang kini menjadi DPO dan dalam pengejaran petugas", ungkapnya.


Dalam penanganan kasus ini pihaknya sudah melakukan langkah-langkah tindak lanjut pemeriksaan para saksi dan tersangka sekaligus mengamankan barang bukti.


"Dikarenakan dalam kasus ini tersangka ADR masih dibawah umur, Kita akan lakukan proses diversi, yaitu mengupayakan menyediakan alternatif yang lebih baik dibanding dengan prosedur resmi beracara di pengadilan.

Admin : Abimanyu

Pewarta : Sofyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama