Sound Mini ARDELO Di Bubarkan Karena Melanggar Prokes


JEMBER - Kepolisian Sektor Sumbersari membubarkan Acara Sound Mini di Jl. Letjen Sutoyo RT 001 RW 005 Lingk Tegalbai Kel. Karangrejo Sumbersari Jember, Sabtu (26/06/2021) sekira Pukul 21.30 WIB.


Pembubaran dilakukan karena acara melanggar protokol kesehatan Covid-19.


Kapolsek Sumbersari Plres Jember Akp Sugeng Piyanto SH mengatakan, acara tersebut tidak mengantongi izin dari Pemerintahan setempat ataupun dari Kepolisisan Sektor Sumbersari. Tim Gabungan Gugus Tugas pun langsung menuju lokasi dan membubarkan kegiatan tersebut .


"Saat di lokasi, banyak pengunjung yang sedang menikmati hiburan tidak mengenakan masker dan membuat kerumunan," ucapnya Sugeng Piyanto.


Akp Sugeng juga menegaskan bahwa Pembubaran berdasarkan surat edaran dari Bupati Jember nomor : 800/239/416/2021, perihal : Intruksi Bupati dalam pengendalian penyebaran corona viris disease 19 (Covid 19), tanggal 23 Juni 2021, jelasnya.


Pemilik Sound mini (ARDELO). adalah Sdr. Asmari, 30th, Dsn. Krajan 002/001 Lengkong Kec. Mumbulsari, menjelaskan dirinya mulai main sekitar pukul 20.00WIB atas undangan kakaknya (Hafidi), dengan semua pemain / penari berasal dr Dsn. Krajan 2/1 Kel. Legkong Kec. Mumbulsari, sekitar 30 orang (dewasa dan anak²).


Sedangkan Sdr. Hafidi, 35th, Jl. Letjen Sutoyo Kebon Indah RT 002 RW 034 Kel. Tegal Besar Kec. Kaliwates Jember. Menjelaskan jika dirinya mendapat jatah arisan sound mini, karena halaman rumahnya di Lingk. Kebon Indah Kel. Tegal Besar tidak memenuhi syarat sehingga lokasi dialihkan di Lingk Tegal Bai 001/005 Kel. Karangrejo Sumbersari (Halaman rumah Bp. Holil)


Mendapatkan teguran dari anggota Tim Gugus Tugas Sumbersari itu, Pemilik Sound mini (ARDELO). menerima baik dan memutuskan untuk tidak melanjutkan acara live.


Setelah membubarkan acara tersebut, Tim Gugus Tugas langsung membawa Perangkat Sound Mini dan crew dibawa ke Polsek Sumbersari, untuk dilakukan pendataan dan tindakan kepolisian lebih lanjut.


Barang Bukti yang diamankan di Polsek Sumbersari diantaranya 1 Set Sound Mini (Ardelo) dan R4 Chevrolet Nopol: P9354AB (biru).


Petugas atau Tim Gugus Tugas yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Panit 2 Intelkam Aiptu Eko Awim S, Bhabinkamtibmas Karangrejo (Aipda Dadang Erwin Yustisio), Aiptu Adi Suprayogi (Kasie Humas), Sertu Putu (Babinsa) dan Satpol PP Kec. Sumbersari. (Sofyan)

Admin : Abimanyu

Sumber: Humas Polres Jember

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama