Strategi Wabup Jember, Pulihkan Ekonomi Disaat Pademi Covid-19

 


Jember, Rakyatnusantara.net - Wakil Bupati Jember Muhammad Firjaun Barlaman bersama Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Deborah Krenowati meresmikan tempat wisata yang ada di lokasi PDP BOMA Gunung Pasang Kecamatan Panti Kabupaten Jember (19/06/2021)


Terlihat Ketika hadir dalam acara peresmian tersebut Wakil Bupati Muhammad Firjaun Barlaman atau biasa dipanggil akrab Gus Firjaun, bersama Rombongan pejabat pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, disuguhi dengan kesenian tradisional tarian jaranan asli dari kecamatan panti. 


Deborah ketika mengawali sambutannya menyampaikan; Jelajah Wisata and Funcamp disaksikan oleh 100 orang dari berbagai komunitas Photography, Komunitas Instragrm dan Bloger dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur, selain dari Jember sendiri juga hadir dari Blitar, Bondowoso, Banyuwangi, Lumajang, Situbondondo bahkan dari Jalarta dan masi banyak lagi dari daerah lainnya," kata Deborah


Di tempat wisata ini para pelancong bisa menyaksikan langsung lihat lokomotif mesin uap warisan budaya tempo dulu, artinya bahwasanya disini pernah ada peradaban yang tak bisa kita lupakan.


“Disini juga pernah ada kehidupan dan kesuksesan, oleh karena itu perlu kita dongkrak kembali, agar kita bisa mengingat kembali dan mengenang sejarah, supaya kita lebih dekat dan bersahabat dengan alam khususnya yang ada di Kabupaten Jember, itu salah satu tujuan dari wisata jelajah ini,"kata Deborah.


Disamping itu agar roda perekonomian yang selama pademi menurun, supaya segera kembali pulih, hal ini mengingat banyaknya tempat wisata yang selama pademi jumlah pengunjungnya menurun,"tambahnya.


Hal yang sama juga di sampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Jember Gus Firjaun. "kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang bagus, untuk membangkitkan perekonomian lokal, dimana ketika ada orang berkumpul, disitu pasti ada pergerakan ekonomi,” katanya.


Lanjut Gus Firjaun, Apa yang sudah di sampaikan Sandiaga Uno kepada kita,

bahwa Jember akan diperkenalkan kepada Dunia dalam agenda Kementrian Pariwisata di berbagai kegiatan Internasional.


"Meskipun jumlah peserta yang dibatasi hanya 100 orang dan tetap taat Protokol kesehatan (Prokes). ini sangat bagus sekali untuk memancing para pengunjung, supaya wisata di Kabupaten Jember segera bangkit.


Pemerintah akan terus genjot sektor ini, pariwisata tidak boleh lumpuh, meskipun dengan segala keterbatasan, karena masa Pandemi Covid 19.l, Wes Wayae Jember Bangkit,"pungkasnya.

 

Admin : Abimanyu

Pewarta : sofyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama