Untuk Meningkatkan Minat Baca Masyarakat, Pemdes Jombang Gandeng KICI

 


Jember,  rakyatnusantara.net - Perpustakaan yang berada di Desa Jombang Kecamatan Jombang Kabupaten Jember pada hari Kamis (24/06/2021) di kujungi Pengurus KICI (Komunitas Ibu Cerdas Indonesia) cabang Jember.


KICI yang di maksud adalah suatu organisasi ibu-ibu yang bergerak di bidang sosial, khususnya dalam memberdayakan perpustakaan atau tempat baca yang ada di Desa-Desa, dan juga termasuk mengadakan pelatihan pelatihan yang ada hubungannya dengan perpustakaan, sehingga keberadaan perpustakaan bisa memadai yang berdampak bisa menumbuhkan minat baca masyarakat dan anak anak.


Kepala KICI Jember saat ini dijabat oleh Dr Wiwik Zaen yang sekaligus menjabat Plt Kadin Kesehatan Kabupaten Jember,

Siap membantu sarana perpustakaan di Desa Jombang yang saat ini belum ada.


Titik Hanif anggota dari KICI yang hadir dalam kunjungan menjelaskan, sebelumnya KICI juga hadir di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Jember seperti di Baratan, Patrang,Ambulu, Silo dan hari ini di Jombang dan Rambipuji


Di harapkan yang sudah kami kunjungi bisa menjadi Pioneer tauladan sehingga bisa di datangi untuk Studi banding dan bisa jadi contoh oleh Desa- Desa yang lainnya.


Selain kita buka taman baca kita juga melatih para ibu - ibu khususnya PKK,  untuk bisa di berdayakan bisa manfaat bagi keluarga, adapun pelatihan yang kami berikan salah satunya dalam membuat kue donat, dan ada juga dalam kerajianan tangan seperti membuat tas, dan semua tergantung permintaan dari pihak desa,"kata Titik.


"Jadi jika ada ibu ibu yang membunyai talenta atau punya keinginan serta minat, bisa kita datangi dan kita bawahkan pelatih sesuai yang di inginkan.


Sementara Pemdes Jombang dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jombang, Ibu S. Chusnul Sugeng Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada komunitas KICI Jember atas kesudiannya dan kunjungannya di Desa Jombang. Semoga amal baik anggota Komunitas KICI Jemer mendapat imbalan dari Allah SWT. 


Admin : Abimanyu

Pewarta : Sofyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama