Cara Tiga Pilar Blitar Kota Antisipasi Lonjakan Covid 19 Dengan Mempersiapkan RS Lapangan

 


BLITAR - Pemkot Kota Blitar bersama Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar mulai mempersiapkan RS Lapangan di Gedung Olahraga Soekarno Hatta Jl Kalimantan Kota Blitar pada Jumat sore. (30/7/2021)


Penyediaan RS Lapangan tersebut sebagai langkah antisipasi jika lonjakan Covid-19 di Kota Blitar terus bertambah. Sehingga, bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri disarankan menjalani isolasi di gedung PGSD. 


Sebagai langkah persiapan, Polres Blitar Kota bersinergi bersama Pemerintah Kota Blitar mulai mendatangkan bed untuk pendirian RS Lapangan di GOR Soekarno-Hatta. Sebanyak 300 bed didatangkan untuk persiapan pembuatan RS Lapangan di GOR Soekarno-Hatta.


"Rumah sakit lapangan ini untuk antisipasi kalau nanti semua rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien. Terkait untuk fasilitas kesehatan di rumah sakit lapangan ini, kami berkoordinasi dengan pemerintah Kota Blitar dan Juga Kodim 0808 agar disiapkan untuk pasien kategori ringan dan sedang" tegas Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si.


"Fasilitas kesehatan di RS Lapangan juga disiapkan untuk pasien kategori ringan dan sedang. Kalau pasien kategori berat tetap diupayakan di RS Rujukan," sambung dr Ramiadji sebagai Direktut RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.


RS Lapangan ini nantinya menjadi rumah sakit extension RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar karena lokasi RS Lapangan di GOR Soekarno-Hatta juga berdekatan dengan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.


"Kita bersama pemerintah Kota Blitar dan Kodim 0808 ingin membantu masyarakat dengan memberikan fasilitas yang terbaik untuk masyrakat yang terkonfirmasi positif. Disini kami sediakan fasilitas dokter perawat, obat-obatan, vitamin serta fasilitas yang tebaik untuk membantu masyarakat menghadapi virus Covid-19" harap Kapolres Blitar Kota. (mda-humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.