Jajaran Polres Probolinggo Kota Menggelar Vaksinasi Covid-19 Dengan Cara Jemput Bola

 


PROBOLINGGO - Program ini dengan menyasar warga Kota Probolinggo yang belum mendapatkan vaksin khususnya lansia. Kali ini Jajaran Polresta Kota Probolinggo, gelar Vaksinasi dengan cara jemput Bola terhadap warga kota Probolinggo, kamis ( 14/7/2021)


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, Urkes bersama dengan bhabinkamtibmas dan babinsa mendatangi beberapa lansia yang belum mendapatkan vaksin di Kota Probolinggo. Kapolres menambahkan langkah ini juga sebagai salah satu upaya dalam rangka membentuk herd immunity.


“Metode vaksinasi door to door yang digunakan Polres Probolinggo Kota ini mengadopsi metode vaksinasi yang terbukti mampu meningkatkan partisipasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin.” Terang Kapolres.


Kapolres juga berharap melalui vaksinasi door to door ini, ada pemerataan dan percepatan masyarakat dalam mendapatkan suntikan vaksin. Oleh karenanya, Polres mengupayakan ada puluhan dosis vaksin yang diberikan dalam program vaksinasi covid-19 secara door to door.


"Pihak terkait juga kami ajak bersinergi bersama para bhabinkamtibmas dan babinsa untuk memberikan data warga di wilayahnya yang belum mendapatkan vaksin, ” tambahnya. 


Kapolres juga menghimbau kepada warga, meskipun sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM darurat dalam penanganan Covid-19.


Terkait adanya vaksinasi covid-19 door to door yang diadakan Polres, Warga Kec. Mayangan, Sugiwati mengucapkan terima kasih upaya yang diberikan polres dan jajarannya dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat Terimakasih  pak saya sudah diberi vaksin,” ucapnya.( Sgt )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama