Penerapan dan Pendisiplinan PPKM Darurat di Wilkum Polsek Sumbersari Polres Jember



JEMBR – Muspika Sumbersari dengan kekuatan gabungan tiga pilar, melakukan himbauan Mobiling dan pembubaran kerumunan di wilayah Sumbersari dengan Pemberlakuan  PPKM Darurat dalam pelaksanaan giat Rutin Muspika Sumbersari dipimpin Kapolsek sumbersari Kompol Sugeng Piyanto S.H tak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah yang sudah di gulirkan, demi keselamatan dan kesehatan bersama. Kamis (08/07).


Petugas yang melaksanakan Himbauan yaitu Drs. Iswandi, MSi (Camat Sumbersari), KOMPOL Sugeng Piyanto, S.H (Kapolsek Sumbersari), Peltu Ahmad Sari (Batuut Koramil Sumbersari), IPTU Hariyanto (Panit Lantas Polsek Sumbersari), Haryanto (Kasitrantib Kec. Sumbersari), Dendy Radian, SSTP (Lurah Sumbersari), Okoh Rudi Widodo (Lurah Tegalgede), 8 Personil Polsek Sumbersari, 6 Personil Koramil Sumbersari serta 6 Personil Sat Pol PP Kec. Sumbersari.


Kapolsek Sumbersari Polres Jember Kompol Sugeng Piyanto menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, warga yang tidak menggunakan masker dan berkerumun di beri sanksi Fisik dan selanjutnya di perintahkan untuk bubar dengan harapan  agar selanjutnya mematuhi himbauan pemerintah, ujarnya.


Sedangkan Rute Operasi Pembubaran Kerumunan dan Himbauan Secara Mobiling Bersama Muspika Sumbersari diantaranya melaksanakan himbauan mobiling di sepanjang Jl. Jawa, Ruko Jawa Cafe, Double Way UNEJ, Jl. Mastrip, Jl. Riau, Cafe DKN Jl. Riau, Cafe Cak Ndhoet Jl. Kaliurang, ucap Kompol Sugeng.


“Upaya - upaya yang dilakukan Muspika Sumbersari diantaranya Memberikan tindakan tegas pembubaran dan himbauan/sosialisasi terkait Surat Edaran Bupati Jember tentang PPKM Darurat kepada pemilik Warung kopi, Cafe ; Pembatasan jam operasional sampai Pkl 20.00 WIB; dan Memberikan Tindakan disiplin Push up kepada pengunjung WAS Cafe Jl. Mastrip Kel. Tegal gede Ke. Sumbersari Kab. Jember”


Kapolsek Sumbersari Polres Jember Kompol Sugeng Piyanto S.H menjelaskan, Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan bersama Muspika Sumbersari dan secara rutin sampai betul betul masyarakat sadar,akan keselamatan bersama serta sampai batas waktu yg di tentukan, tegasnya. (hms jmbr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.