PMI Jember Banjir Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga



JEMBER, rakyatnusantara.net - Meningkatnya korban  Covid-19 membuat tim relawan PMI Kabupaten Jember, lebih giat lagi turun ke lapangan. Khususnya melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di wilayah-wilayah yang banyak korban Covid-19. Tiap hari tim relawan PMI dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap menyemprotkan disinfektan. 


Penyemprotan  disinfektan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember. Covid-19 yang terkena disinfektan bakal mati. “PMI Kabupaten Jember mengerahkan dua armada dengan 15 personil relawan  Rabu, (14/7/2021)  di Wilayah Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 PMI Jember,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzki SH MH. 


Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH menuturkan penyebaran Covid-19 saat ini kian mengkhawatirkan sehingga harus ada upaya untuk memutus rantai penyebarannya. “Kami banyak mendapatkan permintaan penyemprotan disinfektan mulai dari lembaga pemerintah, swasta sampai RT dan RW. Kami terus berusaha melayani semua permintaan itu,” kata H EA Zaenal Marzki SH MH. 


Namun, sambungnya, penyemprotan disinfektan tidak bisa hanya mengandalkan relawan PMI saja. “Kalau bisa masyarakat sendiri melakukan penyemprotan. Mulai dari individu, keluarga, sampai kelompok masyarakat. Formula membuat disinfektan juga gampang bisa cari di youtube,” ujarnya. 


Menurut dia, jika semua komponen masyarakat bersama-sama melakukan upaya pencegahan maka pemutusan rantai penularan Covd-19 makin cepat. “Tentu semua juga disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan,” terangnya. 


Soegeng Basuki Sekretaris Lurah (seklur) Jember Kidul Kecamatan mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan PMI Kabupaten Jember. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada PMI yang peduli melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kami. Warga yang positif Covid-19, total ada 48 orang, baik yang isoman atau dirawat di rumah sakit,” kata Soegeng Basuki. 


Disamping itu Novita, salah satu warga Kelurahan Jember Kidul juga mengucapkan terima kasih kepada PMI. “penyemprotan dilaksanakan dengan baik di wilayah kami untuk mencegah penularan Covid-19, kita jadi lebih tenang. Kami ucapkan terima kasih yang banyak kepada PMI Kabuaten Jember,” kata Novita (yan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama