Ratusan Remaja di Pasuruan Kota Timbulkan Kegaduhan Akibat Berita Hoax di Medsos

 


Pasuruan - Ratusan remaja turun ke jalan di Kota Pasuruan. Mereka bikin onar dan melempari petugas dan juga pos polisi.


Informasi yang dihimpun, ratusan remaja tiba-tiba berkumpul di Jalan Pahlawan dan Jalan Wahidin Sudiro Husodo. Mereka bergerak menuju Stadion Untung Suropati Jalan Pahlawan pukul 13.00 WIB.



Sebagian dari remaja tersebut juga sempat melempari petugas dengan batu. Selain petugas, mereka juga melempari pos polisi di Simpang 3 Slagah dan rumah warga.


Petugas yang tiba di lokasi langsung menghalau remaja yang datang dengan motor dan berjalan kaki. Saat dihalau petugas, ratusan remaja kocar-kacir.


Setelah konsentrasi massa dipecah, ratusan remaja kemudian diamankan ke mapolres. Puluhan motor juga diamankan. Mereka didata.


"Yang dituntut mereka ini nggak jelas. rata-rata mereka menjawab seruan di media sosial untuk bergerak," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman di mapolres, Kamis (15/7/2021).


Pada hari senin (12/7) telah beredar flyer berisi seruan menolak PPKM di media sosial. Salah satu flyer berisi 'Pasuruan Melawan. Seruan Aksi: Tolak PPKM Darurat, Menindas Rakyat Kecil. Kamis 15 Juli 2021 di Halaman Kantor Wali Kota Pasuruan'.


"Ini yang kita sayangkan. Media sosial dijadikan propaganda orang yang tak bertanggung jawab. Kasihan anak-anak muda ini disesatkan," pungkas Kapolres Pasuruan kota. (Abimanyu-Humas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama