TNI Lumajang Kawal Khitan Massal untuk Pastikan Warga Taati Prokes



Lumajang, Pendim 0821 – Generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa diharapkan mempunyai rasa percaya diri dan keberanian dalam menghadapi tantangan, pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, agar dapat mewujudkan cita-cita luhur bangsa di masa yang akan datang.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kunir Lor Koramil 0821/13 Kunir, Serda Hariyanto Dwi Cahyono saat mendampingi tim Media dari Puskesmas Kunir, waktu melaksanakan khitanan masal, bertempat di Puskesmas Kunir Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/7/2021).


Dwi Cahyono juga mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, merupakan bentuk tanggung jawab Babinsa untuk ikut menyukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.


“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Kunir serta untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, karena khitanan masal ini tanpa di pungut biaya,” kata dia.


Lanjut dia, kegiatan tersebut didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti anjuran yang pemerintah perintahkan.


Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi, S.Sos., menerangkan, bahwa perannya dalam mendukung kegiatan di wilayah akan terus dijalankan, salah satunya dengan kegiatan khitan masal, dengan tetap menerapkan Prokes.


“Terima kasih kami sampaikan kepada Babinsa dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga kegiatan khitan masal dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.