Aksi Kemanusiaan Warga Desa Sekar Putih Yang Patut Diacungi Jempol




Pasuruan, rakyatnusantara.net -  Aksi para Pejuang kemanusiaan yang membantu masyarakat tidak mampu Desa Sekarputih, Sabtu, (14/08) malam, patut diacungi jempol.  Aksi ini tersentuh membantu meringankan beban ekonomi salah seorang warga desa  Desa Sekarputih. Kecamatan Gondang Wetan Kabupaten Pasuruan.


Hasil dari sumbangan  para dermawan yang berhasil dikumpulkan tersebut untuk membantu Rosid warga Dusun Pesanggrahan Desa Sekarputih.  Rosid beberapa waktu lalu telah terkena musibah yang menyebabkan korban meninggal dunia pada bulan ramadhan lalu.


Bulan Ramadhan lalu,  mas Rosyid ini mengalami kejadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkkan meninggalnya korban saat Mas Rosyid mengendarai sepeda motornya, dan hingga sa'at ini  Rosid masih menjalani proses hukum. " terang H. Umar Wirohadi, SH, MH. kepada awak media saat ditemui di kediamannya


"Donasi pada malam ini terkumpul uang sebesar Rp.5.974.000,00  ( Lima Juta Sembilan ratus Ratus Tujuh Puluh Empat  Ribu Rupiah ) , dan nantinya uang tersebut akan diserahkan ke ibundanya  dari Rosid  untuk kebutuhan sehari - hari. mengingat Rosyid dan ibundanya ini berasal dari masyarakat golongan yang tidak mampu" tambah Haji Umar


"Sifat kebersamaan dan kegotong royongan Warga Desa Sekar Putih terhadap warga yang terkena musibah, memang sudah melekat erat dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi Rosyid tergolong warga miskin, jadi semakin bersemangat kita membantu meringankan beban kehidupannya,  lanjut Haji Umar.


Haji Umar menambahkan, Apabila bantuan yang dilakukan dengan ikhlas, Insya'allah kebaikan-kebaikan kita khusunya  warga Desa Sekarputih yang mau membantu perjuangan kemanusiaan akan mendapatkan pahala yang berlimpah.


"Isha'Alloh berkah dan menjadi ladang pahala bagi kita semua, Semoga amal ibadah warga Desa Sekarputih diterima Allah, dan bantuan dari kami bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh yang menerima."tutup  H. Umar Wirohadi, SH, MH.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama