Babinsa Andil Jemput Pekerja Migran, Serka Pribawono : Kami Pastikan Aman Dari Virus



Lumajang, Pendim 0821 - Serka Pribawono Babinsa Senduro Koramil 0821/03 Senduro, turut serta dalam penjemputan seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari negara Malaysia, asal Desa senduro di Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (28/8/2021) malam. 


Andik saat itu, Kepala Desa Senduro bersama staf, Babinkamtibmas Senduro berikut tim medis setempat.


Pasca penjemputan, PMI tersebut sejenak diperiksa. Baik kesehatan fisik berikut pula menjalani swab guna memastikan terpapar virus Covid-19 atau tidak.


Serka Pribawono berkata, hal itu bertujuan untuk mencegah dini penyebaran Covid-19. Dipastikan aman dari virus, sebelum warga migran pulang ke kampung halaman diwajibkan menjalani serangkaian pemeriksaan.


"Hasilnya alhamdulilah negatif. PMI dari Malaysia atas nama Kasiyati (60) asal Senduro ini selanjutnya kami antar bersama Babinkamtibmas, Kades menuju ke kediamannya. Berikut kami imbau untuk isolasi mandiri di rumah dalam 10 hari ke depan," terang Pribawono.


Keselamatan PMI itu sendiri dan orang lain, dipertegas oleh Serka Pribawono. Sebagai wujud perlindungan pada masyarakat ditengah masa pandemi sebagaimana diamanatkan undang - undang. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.