Babinsa Ceper Mengawal Penyaluran Bantuan Beras Ppkm Kepada Penerima PKH



Klaten -  Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam penyaluran bantuan beras Pemerintah di masa PPKM kepada Penerima PKH (Program Keluarga Harapan), Babinsa ikut mengawal jalannya pendistribusian.


Senin (23/08/21) Sekitar Pukul 08.00 Wib berlangsung penyaluran pendistribusian Beras PPKM kepada penerima PKH yang bertempat di balai desa Pokak kec Ceper kab Klaten.


Dalam pelaksanaan pembagian Bansos Pemerintah berupa beras kepada penerima bantuan dalam pengawasan dan pengawalan ketat dari pihak TNI dalam hal ini babinsa.


“Setiap pembagian bansos pemerintah, kami selalu hadir mengawal dan memberikan pelayanan pengamanan bersama unsur pilar lainnya agar dalam penyalurannya tepat sasaran dan berhasil guna.” ungkap Kopda Sudomo.


Penyaluran Bansos tersebut di bagikan langsung oleh kepala desa Pokak Ibu Suciati kepada penerima PKH sebanyak 173 KPM.


Sebelum penyaluran di laksanakan babinsa Kopda Sudomo menghimbau kepada warga penerima bantuan agar tetap mengikuti protokol kesehatan 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, bagi warga yang tidak memakai masker diarahkan untuk kembali mengambil masker untuk selanjutnya menerima beras bantuan tersebut.


Dalam pembagian dan penyaluran pendistribusian Bansos Pemerintah, TNI bersama Polri siap membantu dan mengawal pendistribusiannya agar berhasil guna dan tepat sasaran. (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.