Babinsa Tegalrejo Dampingi Nakes Tracing Warga Kontak Erat Pasien Covid-19



Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Tegal Rejo Koramil 0821/18 Tempursari Serda Nurhadi mendampingi tim Tracer dari Puskesmas Tempursari melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


Kegiatan pelaksanaan tracking terhadap Keluarga terkonfirmasi Covid-19 dilaksanakan di Desa Tegalrejo, Kecamatan Tempursari.


Di sela kegiatan tersebut, Babinsa Tegal Rejo Koramil 0821/18 Tempursari Serda Nurhadi menghimbau kepada keluarga dan tetangga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari dan minta selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya.


"Kami menghimbau untuk selalu memakai masker, dan tidak berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar, selama melakukan isolasi mandiri harus di lakukan, tujuannya untuk antisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19," himbaunya.


Serda Nurhadi mengatakan, Upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona terus dilakukan oleh satgas Covid -19, seperti melakukan tracing dan Swab kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


"Dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19," jelasnya. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama