Cegah Penyebaran COVID-19. Koramil Tekung Berikan Himbuan Prokes dan Bagikan Masker



Lumajang, Pendim 0821 - Upaya mencegah penyebaran Virus Corona, Koramil 0821/15 Tekung kembali melaksanakan kegiatan pendisiplinan prokes dan penerapan PPKM Level 4 di wilayah Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Minggu (15/8/2021).


Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil dipimpin Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Peltu Solikin menjumpai beberapa warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker maupun menggunakan masker tidak sesuai.


Selanjutnya bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan di berikan teguran secara humanis dan di berikan masker secara gratis.


"Selain memberikan himbuan prokes, warga yang tidak menggunakan masker kita berikan masker gratis," ujar Bati Tuud Koramil 0821/15 Tekung Peltu Solikin.


Solikin menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pendisiplinan prokes dan penerapan PPKM level 4 untuk mengajak masyarakat di Kecamatan Tekung agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


"Kami menghimbau terapkan 5M yakni Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan , dan mengurangi mobilitas . Itu semua dilakukan guna mengantisipasi dan menekan penyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Tekung," ujarnya.


Peltu Solikin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan kapanpun ,dan dimanapun


“Semoga pandemi ini lekas berakhir , dan kita menajdi masyarakat yang sehat dan produktif” tutupnya.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama