Cegah Penyebaran Covid19 Bagikan Masker di Pasar Tradisional Makin di Gencarkan

 


Gianyar,Tampaksiring - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Personel Polsek Tampaksiring Polres Gianyar kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker di Pasar Tampaksiring, Senin  (23/8).


Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini di dampingi waka polsek IPTU Dewa Made Malyana Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini, pemakaian masker sangat penting, bukan hanya untuk orang sakit saja, tapi juga untuk mereka yang sehat.


Diungkapkannya, masker yang kami bagikan adalah masker kain yang merupakan bantuan dari KPC Polri “Ada sekitar 100 masker yang kami bagikan di pasar, dengan sasarannya adalah para pedagang, buruh pasar, anak-anak serta pengunjung di sekitar pasar,” ungkapnya.Lebih lanjut Kapolsek Tampaksiring menyampaikan penggunaan masker ini penting sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Ini artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.


“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita disarankan untuk menggunakan masker demi menekan penyebaran virus corona. Apalagi saat ini sudah ada varian baru yakni Varian Delta, kita harus lebih waspada,” jelas Kapolsek Akp Ni Luh Suardini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.