Gandeng Relawan, TNI-Polri di Tempursari Disiplinkan Masyarakat Terhadap Prokes



Lumajang, Pendim 0821 - Jajaran TNI Polri bersama relawan di wilayah Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, menggelar kegiatan operasi pendisiplinan Prokes ( Protokol Kesehatan ) dan penerapan PPKM Level 4 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (30/8/2021).


Secara rutin dan terjadwal, dua institusi negara itu terus berupaya melakukan penanganan ditengah mewabahnya virus, yang hingga saat ini belum sirna.


Bati Tuud koramil 0821/18 Tempursari Pelda Hasim dikonfirmasi media ini berkata, semua pihak diwilayahnya dilibatkan, guna memacu kesadaran masyarakat untuk bersama - sama melawan Covid-19.


"Kesadaran itu sendiri meliputi kebiasaan menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian, dengan bertumpu pada 5 M. Diantaranya memakai masker setiap berkegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi," ucap Hasim.


Selain berkegiatan saat itu, petugas juga membagikan masker secara cuma - cuma pada warga setempat. Sembari mengimbau, supaya ke depan, tidak kendor dan terus patuh pada aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


"Kegiatan serupa akan kami gelar di depan dengan tetap memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada kami harap masyarakat akan terus patuh sehingga harapannya, pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir," pungkas Pelda Halim. (Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama