Kampung Tertib Lalu Lintas Banjar Sanggulan Dinilai Tim Korlantas Polri, Jero Mangku Dapat Sembako

 


Tabanan - Dalam Upaya menciptakan situasi Kamtibmas Kamtibmas yang kondusif khususnya dibidang Lalu Lintas Polri telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Seperti kita ketahui bersama korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia masih cukup tinggi, salah satu terobosan Polres Tabanan untuk melakukan pencegahan laka lantas adalah dengan membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan.  Kampung Tertib Lalu Lintas Banjar Sanggulan sudah menjuarai dari Kampung Tertib Lalu Lintas Lainnya yang ada di Bali dan kini sudah Go nasional mewakili Provinsi Bali.



Pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021 pukul 10.00  Wita  Tim Korlantas Polri yang dipimpin oleh Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, melakukan penilaian terhadap kebersihan Kampung Tertib Lalu Banjar Sanggulan, . Turut

Mendampingi  Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K, M.Si. , Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol. Prianto,S.I.K.,M.Si , 

Wadir Lantas Polda Bali AKBP Bima Arya Viyasa, S.I.K, M.H dan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.,

Acara penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dihadiri oleh 

Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E, M.M., Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Ferry Adianto, S.I.P , Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos, M.Si , Kadishub Tabanan, Muspika Kediri , Perbekel Desa Banjar Anyar dan Jero Bendesa Adat Desa Pekraman Sanggulan.


Pada kesempatan tersebut Jero Bendesa Adat Sanggulan I Ketut Suranata menyampaikan tentang sejarah terbentuknya kampung tertib lalulintas di Banjar Sanggulan tidak lain adalah inisiatif warga sendiri dan dari awal pengerjaan dari swadaya dibantu oleh STT (Pemuda). Ungkanya.


Disampaikan pula ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Polres Tabanan yang memprakarsai kampung ini sehingga telah diresmikan oleh Kapolres pada Bulan Maret yang lalu , Dengan terbentuknya kampung tertib lalulintas diharapkan akan menjadi role model/contoh di Kabupaten lain sehingga anak muda tahu aturan berlalu lintas dan akan bisa mengurangi laka lantas di Kab.Tabanan. Semoga kampung tertib lalu lintas , kami berharap Kabupaten Tabanan menjadi terbaik di Indonesia, ucap Jero Bendesa Adat Sanggulan.


Sedangkan Ketua Tim Penilai dari Dir Kamsel Korlantas Polri menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan luar biasa sekali atas terbentuknya kampung tertib lalu lintas di Banjar Sanggulan yang dibangun atas kesadaran dari masyarakat sendiri tanpa adanya paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun, disini kita dapat  melihat adanya keharmonisan sesuai konsep agama Hindu Tri Hita Karana, disisi lain juga terlihat adanya taman bermain yang dapat memberikan pendidikan usia dini  sehingga generasi kedepan akan dapat menjadi pelopor tertib berlalulintas. Kata Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si,


Semoga apa yang sudah dirintis bisa menjadi catatan sejarah dan konsep kampung Tertib lalu lintas ini akan di share kemana-mana sehingga  bisa menjadi inspirasi semua pihak  dan terbentuk kampung - kampung tertib lalulintas di tempat lain. Ungkap Ketua Tim Penilai.

 

Selesai Penilaian dan Peninjauan Taman Lalu Lintas oleh Tim Penilai, 

Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol.Prof.Dr.Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, menyerahkan bantuan Sembako kepada para Jero Mangku Desa Adat Sanggulan, hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang terdampak PPKM  ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) dan tidak mampu, .



( Humas Polres Tabanan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.