Masyarakat Penerima BST Tahap 13 dan 14 Diharapkan Dapat Penuhi Kebutuhan Sehari-Hari



Lumajang, Pendim 0821 – Masyarakat Desa Dawuhan Lor penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), dari Kemensos tahap 13 dan 14 untuk bulan April dan Mei tahun 2021, diharapkan dapat memanfaatkannya dengan baik, guna memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.


Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono, Serka Heri Lesmono saat melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan penyaluran BST, bertempat di Kantor Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (3/8/2021).


Heri Lesmono juga mengatakan, bahwa proses penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 ini, dilaksanakan secara bergantian, hal ini dilakukan biar tidak terjadi kerumunan, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


“Masyarakat penerima BST tahap 13 dan 14 tahun 2021 diharapkan dapat memanfaatkan BST tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata dia.


Lanjut dia, bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu ditengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat.


Sementara itu, Kepala Desa Dawuhan Lor Andi Rohman menerangkan, bahwa BST yang bersumber dari Komensos, diberikan kepada 178 warga kurang mampu dengan besaran Rp.300.000 per bulan kali dua bulan, jadi uang yang diterimakan sebesar Rp.600.000 dan beras lima kilo gram per KK (Kepala Keluarga).


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah melaksanakan pendampingan dan pengamanan penyaluran BST pada hari ini sehingga dapat berjalan aman dan lancar.


“Kami berharap masyarakat penerima BST tersebut, dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dalam masa pandemi COVID-19,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.