Memutus Penyebaran Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Melakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum Wilayah Perbatasan



Sanggau, Kalbar – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS pos Koki Balai Karangan melakukan penyemprotan diinfektan di Dsn.Bengkuang Sari, Kec. Beduai, Kab. Sanggau.


Penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh 4 orang personel pos Koki Balai Karangan dipimpin Sertu Rizky Septu Angga bersama Koramil Beduai, Polsek Beduai, dan warga Dsn. Bengkuang Sari, Kec. Beduai, selain melakukan penyemprotan disinfektan dilakukan juga sosialisasi mengenai protkes secara ketat kepada warga Dsn. Bengkuang Sari.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yoinif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Rabu (25/08/2021).


Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara mandiri sebagai komitmen kami Satgas Pamtas untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19, hal ini untuk menciptakan rasa aman di masyarakat agar tidak terinfeksi virus covid-19, ujar Dansatgas.


“Kami tidak akan pernah lelah dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dengan selalu menekankan kepada jajaran untuk selalu berkontribusi membantu pemerintah setempat dalam mencegah covid-19,” ucap Dansatgas.


Di tempat terpisah Dan SSK IV Koki Balai Karangan Lettu Inf Debri mengatakan selain melakukan  penyemprotan desinfektan, personel Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas sehari-hari, terlebih ketika sedang berada diluar rumah.


"Kami beri himbauan kepada seluruh masyarakat tentang cara melindungi diri dari virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, agar daya imun tubuh selalu terjaga, " ungkap Lettu Inf Debri.


Sementara itu Kepala Dusun Bengkuang Sari Bapak Udin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI dan Polri yang peduli terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat melalui penyemprotan disinfektan itu.


“Terima kasih bapak TNI dan Polri yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah dusun kami, semoga kami semua terhindar dari bahaya covid-19,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643/Wns).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama