Pendataan Warga yang Terkonfirmasi Positif Gencar Dilaksanakan Polres Gianyar

 


GIANYAR - Pendataan kepada warga Gianyar yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin gencar dilaksanakan oleh petugas Polres Gianyar, hal ini dilakukan untuk penyelarasan dan memvalidasi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk dilakukan langkah selanjutnya.


Wakapolres Gianyar, Kompol I Nyoman Wirajaya, Senin (30/8/2021) usai memimpin apel Operasi Aman Nusa mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan petugas dari Operasi Aman Nusa ke masing-masing wilayah di Kabupaten Gianyar.


Tujuannya adalah untuk mendata warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana petugas memastikan apakah warga tersebut sudah melaksanakan isoter (isolasi terpusat) atau tidak di tempat isoter yang telah disediakan oleh pemerintah daerah Gianyar.


"Jadi hari ini kita turunkan petugas dari Operasi Aman Nusa ke masing-masing wilayah di Kabupaten Gianyar untuk mengecek dan mendata warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, dimana petugas ini akan memastikan apakah warga tersebut masih terkonfirmasi dan apakah sudah melaksanakan isoter," ujarnya.


Bila warga tersebut masih dalam keadaan positif Covid-19 namun belum melakukan isoter, dikatakan oleh Kompol I Nyoman Wirajaya bahwa akan diarahkan untuk melaksanakan isoter. "Jadi petugas akan melakukan koordinasi di lapangan, warga yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan dijemput untuk dilaksanakan isoter di tempat yang telah disediakan oleh Pemkab Gianyar," katanya.


Untuk itu, warga diharapkan ikut bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19 ini agar cepat pulih kembali. "Warga kita harapkan agar mematuhi aturan yang ada, disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan bilamana terkonfirmasi positif Covid-19 maka dapat bekerjasama melakukan isolasi terpusat," tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.