Polri Kerahkan Kendaraan Dinas Angkut Isoman ke-Isoter di Tabanan


 Dalam Upaya mencegah terjadinya penyebaran covid19 melalui kluster Keluarga dengan kontak erat, dan dalam percepatan penanganan pencegahan covid19, kali Polri mengerahkan berbagai jenis kendaraan Dinas untuk mengangkut Warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri ( Isoman ) Menuju ke- tempat Isolasi Terpusat ( Isoter ).


Seperti di Kabupaten Tabanan sejak hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021 Polres Tabanan telah melakukan pengangkutan kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid19 atau OTG ( Orang Tanpa Gejala ) ke tempat Isoter yang disediakan Pemerintah di Kawasan Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan dan di salah satu hotel di Denpasar.


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos menyampaikan bahwa  sejak hari pertama penjemputan isoman ke-Isoter sudah 121 Warga yang bisa dievakuasi, dengan rincian hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021 sebanyak 45 orang dan hari ini Minggu tanggal 15 Agustus 2021 sebanyak 76 orang, ungkap Kabag Ops Polres Tabanan yang juga sebagai Karendal Ops Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan.


Disampaikan pula pelaksanaan penjemputan kami menggunakan kendaraan Dinas Polri berupa Ambulance , Bus , double Cabin dan Mobil Patroli Samapta , Lalu lintas Polres Tabanan serta kendaraan Jajaran Polsek se Polres Tabanan. Penjemputan dilakukan dengan melibatkan Personil TNI Kodim 1619 Tabanan, Gugus Tugas Covid19 dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas masing-masing kecamatan. Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri ( APD ) lengkap.



Kami tetap menghimbau kepada masyarakat yang mengalami gejala covid19 atau OTG yang melaksanakan Isolasi Mandiri untuk dengan cepat melaporkan diri kepada petugas agar segera melakukan Isoter, sehingga penyebaran covid19 tidak menyebar lebih luas lagi ke lingkungan keluarga atau tetangga, jangan pernah takut dan malu melakukan Isoter karena keamanan dan kenyamanan di tempat Isoter terjamin, bila masyarakat memerlukan bantuan untuk Isoter bisa menghubungi Call Center 0361 - 3020887 Kata Kabag Ops Polres Tabanan ( Minggu 15/8/2021 malam )



( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama