Sasar Warga Pulau Sadau,Kodim 0907/Trk Beri Vaksin Sinovac.



Tarakan - Sekitar 20 personil TNI gabungan dikerahkan dari Kota Tarakan menuju Pulau Sadau atau Pulau terluar Tarakan menggunakan Speedboat, Rabu (25/8/2021).


Kedatangan personil TNI tersebut dalam rangka menjalankan program serbuan vaksin Covid-19, dimana sasaranya adalah warga Pulau Sadau yang memang sebelumnya belum mendapatkan vaksin.


Koordinator vaksinasi di Pulau Sadau, Lettu Czi Ja'far Malluru menjelaskan, kegiatan jemput bola ini memang perintah dari pusat untuk segera menuntaskan vaksinasi dimana tujuannya untuk ketahanan tubuh sehingga mengurangi resiko terpapar Covid-19.


"Jumlah Vaksin kurang lebih 50 dosis, jenis vaksin Sinovac," ujarnya. 


Untuk personil yang dilibatkan kurang lebih 20 orang, terdiri dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Hadir dalam kegiatan ini lurah Karang Harapan dan jajarannya.


Lurah Karang Harapan, Opniel Sangka mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi sudah dilakukan sosialisasi kepada warga masyarakat. 


Ia mengungkapkan, jumlah warga di Pulau Sadau sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) atau 104 jiwa. Kemungkinan tidak semua ikut vaksin karena ada yang melaut. 


"Kalau yang divaksin hari ini kurang lebih 30 orang," ujarnya. 


Terkait dengan vaksinasi kedua, pihaknya masih menunggu Koordinasi lebih lanjut dari Kodim 0907 Tarakan. 


Dalam kegiatan ini juga dibagikan paket sembako untuk warga tidak mampu, kemudian pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.