Sweb Antigen Ke Rumah - Rumah, TNI Lumajang Pastikan Warga Selamat Dari COVID-19



Lumajang, Pendim 0821 - Personil TNI jajaran Kodim 0821 Lumajang terus optimalkan langkah, keterlibatan dalam penanganan COVID-19 di wilayah.


Seperti yang dilakukan oleh personil TNI di wilayah Koramil Sumbersuko. Babinsa Desa Grati bersama tim medis setempat, melakukan sweb antigen pada orang yang diketahui kontak erat dengan orang terkonfirmasi / terpapar COVID-19, dalam halnya memangkas penyebaran virus berbahaya itu. 


Merujuk pada keluarga, dilanjutkan pada orang selanjutnya, sesuai dengan keterangan orang yang di sweb.


"Dengan siapa saja dilingkungan tersebut yang bersangkutan ada kontak erat, itu kami lakukan sweb. Kami pastikan apakah turut terpapar ataukah tidak guna menentukan upaya berikutnya," terang Sersan Satu Nur Yahya Babinsa Desa Grati dikonfirmasi awak media, Minggu (8/8/2021).


Nur Yahya mengaku, dalam kegiatan pihaknya mengutamakan penyelarasan komunikasi. Sehingga, orang yang di sweb, benar - benar mengerti maksud dan tujuannya secara mendasar.


"Itu akan mempermudah langkah yang kami lakukan disini bersama tim kesehatan ( medis ) berikut Babinkamtibmas setempat. Karena apa ?, karena masyarakat lebih dahulu mengerti dari komunikasi sedari tajuk sosialisasi yang kami lakukan," imbuh dia.


Satu orang diketahui positif terpapar COVID-19, selanjutnya dirujuk ke pusat kesehatan masyarakat untuk menerima perawatan seraya dipantau perkembangannya.


Sertu Nur Yahya juga mengutarakan, jika kegiatan serupa akan dilakukan secara berkala dan rutin, dengan memperhatikan situasi dan keadaan yang ada.


"Kami imbau pada masyarakat, untuk terus semangat. Ini merupakan wujud kepedulian kami atas amanah menyelamatkan rakyat dari bahayanya virus, berikut kepatuhan masyarakat dalam hal tidak kendor pakai masker, berpola hidup sehat, merupakan wujud partisipasi membebaskan bangsa ini dari pandemi yang tengah melanda," pungkasnya. (Pendim 0821).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.