Tebarkan Semangat Merah Putih, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Tancapkan Bendera Merah Putih di Perbatasan


Sambas, Kalbar – Untuk menanamkan jiwa nasionalisme, Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS memasang bendera merah putih di tugu Garuda Desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas dan di rumah warga dusun Sempadan, desa Temajuk, Kab. Sambas.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Hendro Wicaksono,S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (15/08/2021).


Dansatgas menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud implementasi penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah mengorbankan, tenaga, pikiran, harta benda bahkan nyawanya untuk melepaskan diri dari penjajahan demi kedaulatan NKRI yang kita cintai ini.


Di tengah pandemi covid-19 ini kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 tidak dilakukan dengan melibatkan kerumunan banyak orang tetapi dengan personel Satgas Pamtas yang berkeliling ke rumah warga untuk melakukan pemasangan bendera merah putih sehingga perayaan HUT RI ke-76 ini tetap terlihat meriah, ujar Dansatgas.


“Dengan adanya pandemi covid-19 ini tidak menyurutkan untuk menyemarakkan HUT RI ke-76 dengan kegiatan yang tidak melibatkan kerumunan, salah satunya dengan melakukan pemasangan bendera merah putih di sepanjang dusun wilayah perbatasan,” terang Dansatgas.


Sementara itu Danpos Temajuk Letda Inf Bayu Setiawan mengatakan kegiatan pemasangan bendera merah putih tersebut dilakukan agar perayaan hari kemerdekaan RI ke-76 lebih meriah dan dapat dirasakan, tidak hanya itu kegiatan tersebut diharapkan juga dapat meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air bagi warga di Perbatasan.


Bapak Ismail salah satu warga di desa Temajuk mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas yang memasang bendera merah putih sehingga terlihat meriah dalam menyambut HUT RI ke-76. (Pen Satgas Pamtas 643).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama