TNI–Polri Secara Humanis Pindahkan Isoman ke Isoter di Tekung



Lumajang, Pendim 0821 - Sikap humanis ditunjukan oleh personal Koramil 0821/15 Tekung bersama Polsek Tekung saat melaksanakan pemindahan pasien Covid-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat Senin,(30/08/2021)


Anggota TNI-Polri ini diterjunkan guna mengajak pasien isoman, agar mau menjalani isoter di SDN Wonokerto Jalan Raya Tekung Desa Wonokerto Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.


Danramil 0821/15 Tekung Lettu Inf Hentoro  mengatakan, bahwa program isoter merupakan perintah pusat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Tim kesehatan Puskesmas Tekung yang turun ke lapangan, tetap mengedepankan upaya preventif.


"Petugas TNI-Polri ajak pasien isoman secara humanis, agar dengan sukarela mau menjalani isolasi terpusat. Pengertian dan pemahaman, harus diberikan secara menyeluruh," tuturnya


Menurut Danramil, Ini sesuai arahan pusat, sekarang tidak ada lagi isolasi mandiri. Jadi seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19, harus menjalani isolasi terpusat. 


Lebih lanjut ia Lettu Hentoro menambahkan, bahwa masyarakat atau pasien isoman agar secara sadar menjalani isoter di SDN Wonokerto Desa Wonokerto Kecamatan Tekung, dengam dilengkapi fasilitas dan layanan kesehatan yang memadai.


“Upaya semaksimal mungkin harus kita lakukan, dalam rangka penanganan Covid-19. Babinsa dan Bhabinkamtibmas , harus terus bersinergi.” ungkapnya.


Pada saat ini jajaran Forkopimca Kecamatan Tekung, tengah meramu kebijakan agar pasien isoman mau menjalani isoter. Termasuk mencari inovasi agar isoter tidak lagi menakutkan, melainkan destinasi bagi pasien Covid-19 agar cepat sembuh.(Pendim 0821).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama