Walikukun Bapak Qomarudin Peringatan HUT RI Ke 76, Dimusim Pandemi Covid-19 Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan



TULUNGAGUNG, Rakyatnusantara.net - Upacara peringatan hari besar bersejarah ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia yang sangat khitmat yang dilaksanakan di ereng'ereng bukit walikukun yang terletak didesa Junjung kecamatan Sumbergempol kabupaten Tulungagung. Selasa 17/8/3032. 

 

Upacara 17 agustus 2021 pukul 09.00 pagi untuk memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Sang Saka Merah Putih yang di ikuti oleh berbagai organisasi dan golongan. Masing'masing organisasi yaitu dari organisasi Ma'arif NU, SAKOMA ( Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif ), BANSER, PERGUNU ( Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ), PGSI ( Persatuan Guru Seluruh Indonesia ), PP ( Pemuda Pancasila ),  Srikandi Tulungagung, dan beberapa Organisasi Pencak Silat seperti PagarNusa dan PS. Cempaka Putih dari Tulungagung. 


Selaku Inspektur Upacara  bapak Nur Qomarudin S.Pd.I yg menjabat sbg Ketua LP Ma'arif NU mengatakan, " bahwa Kegiatan Upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan pengibaran Sang Saka Merah putih di bumi perkemahan Walikukun tersebut....  adalah wujud dari semangat Patriotisme. Ia menambahkan bahwa tidak ada persiapan khusus dalam rangka Upacara peringatan HUT RI ke 76 tersebut. 



Bapak Qomarudin juga berharap kegiatan peringatan hari Kemerdekaan 17 agustus akan terus dilakukan dan dilaksanakan dengan lebih baik lagi untuk mengingat dan mengenang jasa'jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan bumi Republik Indonsesia. Dan Peringatan tersebut akan dilaksananakan setiap tahun yang akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang tetap pada prinsip Pancasila.. imbuhnya (edr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama