Biodata & Profil Tommy Jonathan Sinaga, dan Perjalanan Karier

 


Rakyatnusantara.net | Nama Tommy Jonathan Sinaga belakangan ini tengah dibicarakan di media sosial. Sebab, laki-laki berusia 22 tahun itu awalnya dikenal karena menulis sebuah "Quotes Motivasi" lewat akun media sosial facebook miliknya pada tahun 2016 yang lalu dan membuat beberapa novel yang dikutip dari kehidupan nya semenjak berakhir hubungan bersama Natalina Windasari Hutahaean. 


Selain berprofesi sebagai penulis, Tommy juga seorang komponis dan membuat beberapa lagu rap dan techno yang membuat orang ini semakin dikenal oleh publik khususnya di internet. Selain itu, ia juga dikenal sebagai Ahli Teknologi Informasi (TI) muda berbakat Indonesia.


Dilansir dari Rakyatnusantara.net, diketahui bahwa Tommy Jonathan Sinaga pernah berkolaborasi dengan salah satu penulis, komponis dan gamers, yakni Frengky Ardian Batubara dalam melakukan sebuah aksi bertujuan niat baik yang disebut “White Hat Hackers”. 


Dalam pemberitaan tersebut mereka telah meretas akun facebook palsu sebanyak 1.425 yang menyebarkan hoax pada tahun 2014 yang lalu ketika pada pemilihan presiden Indonesia Joko Widodo.


Hal ini mereka lakukan agar tidak terjadi kontroversi dimediasosial khusunya facebook, dan lalu mereka mendirikan sebuah organisasi 1 Hacker Way Siopat Suhu sebuah organisasi keamanan informasi swasta yang diresmikan pada desember 2020 di Pematangsiantar.


Dikutp dari kabardaerah.com. Baru-baru ini Tommy melanjutkan pendidikan dan  mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Tunas Bangsa di Pematangsiantar dan memilih jurusan Teknik Informatika (TI).


Di usianya yang ke 22 tahun, ia tidak malu melanjutkan pendidikan hal ini dilakukan untuk membanggakan orang tuanya.


“Saya tidak pernah gengsi walau usia saya 22 Tahun, melanjutkan pendidikan, dan banyak orang yang sudah menikah masih ada aja yang kuliah, ngapau musti gengsi? memang wajib pendidikan itu sangat penting bagi orang-orang yang ingin hidup berkembang, jadi saya tidak gengsi, pelajaran yang dapat saya pelajari ya saya masih harus banyak belajar.”


Ujarnya ketika di wawancarai pada senin 16 Agustus 2021 di Jl. Sudirman, Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.