Dansatgas TMMD Ke-112 Kodim HST, Letkol Inf Muh. Ishak HB: Perbaikan Mutu Jalan Sudah Mencapai 50 Persen

  


HULU SUNGAI TENGAH- Selaku Komandan Satgas TMMD ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST), Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak HB melaksanakan peninjauan perkembangan perbaikan mutu jalan sepanjang 1.725 meter di Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara. Rabu, (29/9/2021) siang waktu setempat.


Terlihat di lapangan, Pengecekan dilakukan dengan perjalan kaki didampingi didampingi Plh. Pasiter Kodim 1002/HST, Kapten Inf Moh. Alip Suroso


Selaku Dansatgas TMMD, Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh. Ishak HB mengatakan, saya turun langsung ke lapangan mengecek seluruh pembangunan sarana dan prasarana pembangunan fisik khususnya jalan. Karena, jalan tersebut sangat dibutuhkan baik petani dan masyarakat sekitar.


Ishak menjelaskan bahwa perbaikan mutu jalan ini dilakukan di Desa Rantau Keminting, karena adanya usulan dari mulai tingkat musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) hingga tingkat musrenbang Kabupaten.


"Awalnya jalan ini banyak lubang dan jika hujan menjadi licin, bahkan jalan tertutup dengan air sehingga ini menjadi kendala khususnya warga Desa Rantau Keminting, umumnya warga Kecamatan Labuan Amas Utara yang akan berkebun dan bertani ataupun para pencarii ikan,"ungkapnya


"Sampai hari ke 15 pelaksanaan TMMD sejak dibuka 15 September lalu, perbaikan mutu jalan ini sudah mencapai 50 persen,"terangnya


Selain itu, pengecekan ke lokasi TMMD ke-112 dapat memberikan semangat kepada prajurit Satgas TMMD dan mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat. Karena masyarakat sangat antusias bergotong royong bersama Satgas TMMD.


“Saya berterima kasih kepada prajurit Satgas TMMD dan masyarakat yang bersemangat melaksanakan program TMMD ke-112 ini. Sehingga, seluruh pelaksanaan TMMD, baik sarana dan prasarana fisik serta non fisik sesuai jadwal yang ditentukan,” katanya.


Dia menambahkan bahwa terkadang kendala faktor cuaca sering hujan sehingga proses pengerjaan badan jalan jadi terhambat, namun itu semua bukan pengahalang bagi kami, kita akan terus memaksimalkan segala tenaga dan upaya sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai tepat  waktu sesuai program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan masyarakat.(Pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.