Maksimalkan Herd Immunity, Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Pelajar di Sekolah Cor Jesu

 


MALANG KOTA - Serbuan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus dilaksanakan  untuk tercapainya Herd Immunity di Jawa Timur. 


Kali ini giliran pelajar dari SMP, SMA dan SMKK Cor Jesu melaksanakan vaksinasi tahap 1 yang diselengarakan oleh Polresta Malang Kota dan pihak Cor Jesu, pada Jumat (3/9) pagi. 


Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi memberikan apresiasi  pelaksanaan vaksinasi di area halaman sekolah Cor Jesu ini. 


Sebanyak 600 peserta dengan protokol kesehatan yang ketat tetap terjaga dengan baik. 


"Peserta sudah kami tentukan jam gilirannya untuk di vaksin sehingga  tidak datang bersamaan ke sekolah," kata Kapolresta Malang Kota di sela - sela kunjungannya. 


Antusias pelajar untuk vaksin cukup besar, terbukti tidak hanya siswa dari Sekolah Cor Jesu saja yang mengikuti, namun juga ada beberapa pelajar dari beberapa sekolah yang letaknya berdekatan dengan Cor Jesu. 


" Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Cor Jesu dalam vaksinasi pelajar ini," tambah AKBP Budi Hermanto. 


Menurutnya Vaksinasi sangat diperlukan, dibutuhkan untuk menjaga tubuh dari serangan virus. 


"Vaksin ini sifatnya aman dan halal. Pesertanya pelajar yang umurnya di atas 12 tahun debgan 600 dosis vaksin pertama dan kami jadwalkan vaksin ke 2 pada awal Oktober 2021,"jelas AKBP Budi Hermanto. 


Perwira menengah Polisi ini juga itu mengimbau kepada para pelajar, mahasiswa dan juga masyarakat untuk tidak takut mengikuti vaksinasi. 


" Kita harus mengejar Herd Immunity, untuk itu Polresta Malang Kota akan terus berkolaborasi dengan stakeholder untuk melaksanakan vaksinasi di lingkungan kampus dan lembaga pendidikan agar Herd Immunity di Jatim ini bisa segera tercapai," ujar AKBP Budi. 


Meskipun sudah melaksanakan vaksin, masyarakat tetap minta selalu disiplin dalam protokol kesehatan. 


Terutama dalam mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 


"Prokes ini harus tetap dipatuhi dan dilaksanakan," pungkas Kapolresta Malang Kota. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.