Perkuat Herd Immunity, Kapolres Blitar Kota Tinjau Vaksinasi Di Pondok Pesantren Mamba'us Sholikhin 2

 


Blitar - Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. bersama Kapolsek Sanankulon dan Kasat Lantas Polres Blitar Kota dan anggota Kodim melaksanakan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Door to Door di Pondok Pesantren Mamba’us Sholikhin 2 yang ada di Kecamatan Sanankulon, Kab. Blitar, dalam rangka mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi guna memperkuat Herd Immunity pada hari Kamis (02/09) pagi.


Pengecekan ini dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Pelaksanaan vaksinasi yang diikuti oleh ratusan santri Pondok Pesantren Mamba’us Sholikhin 2 Sanankulon ini ditargetkan dapat mencapai 400 orang dengan petugas vaksinasi dari Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota sedangkan bagian Pendaftaran di bantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. dalam kesempatan ini mengatakan, untuk hari ini Polres Blitar Kota melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan akan diadakan dosis ke dua di dua minggu yang akan datang.


Selepas melakukan pengecekan vaksinasi di Pondok Pesantren Mamba’us Sholikhin 2, Kapolres Blitar Kota bersama Kasat Lantas Polres Blitar Kota dan Kabag SDM Polres Blitar kota melanjutkan Pengecekan di Gerai Vaksinasi Presisi yang ada di Gedung Graha Patria Jl. Cokroaminoto No. 01, Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.


Vaksinasi yang diikuti oleh masyarakat umum ini mendapatkan respon yang sangat baik dari Masayarakat Kota Blitar, terbukti dari antusiasnya warga yang datang dan mengikuti giat vaksinasi. Yang semula hari ini dijadwalkan khusus untuk vaksin dosis ke dua, namun karena banyaknya permintaan masyarakat yang membutuhkan vaksin dosis satu sehingga permintaan vaksin dosis satu tetap dilayani oleh petugas atas perintah Kapolres Blitar Kota.


Kapolres Blitar Kota menegaskan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang terus ditingkatkan ini untuk memperkuat Herd Immunity.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.