Personel Polsek Blahbatuh Datangi Pasar, Berikan Himbauan Prokes

 

 

Polda Bali Polres Gianyar. Penerapan protokol kesehatan sudah menjadi keharusan bagi kehidupan masyarakat saat ini.Pandemi Covid-19 yang sudah berjangkit sejak awal Maret 2020 di Indonesia telah berdampak luas terhadap aktifitas masyarakat yang mana dalam setiap kegiatan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.


Namun kadangkala masih ditemukan adanya masyarakat yang lalai menerapkan pola Protokol Kesehatan 5M.Kita ketahui bersama 5M : Manjaga Jarak,Mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas dan Interaksi adalah sebuah keniscayaan yang wajib kita patuhi bersama.


Personel Polsek Blahbatuh Senin (13/09/2021) di pasar Yadnya Blahbatuh dengan dipimpin Ipda I Gusti Ngurah Edi Manuaba terlihat memberikan himbauan terkait prokes 5M serta ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Terlihat Corps Bhayangkara dengan menggunakan pengeras suara, berjalan kaki mengelilingi areal pasar memberikan himbauan dan edukasi mencuci tangan sebelum memasuki areal pasar. 


“Kegiatan memberikan himbauan dan edukasi mencuci tangan ini rutin kami lakukan. Masyarakat memiliki peran tak kalah penting dalam penanganan covid-19. Kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dan pola hidup sehat” tandas Ipda I Gusti Ngurah Edi Manuaba


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K yang dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa kegiatan himbauan pendisiplinan protokol Kesehatan secara rutin dilakukan oleh anggotanya.”ya itu rutin kami laksanakan” ungkapnya.”untuk memerangi Covid-19 merupakan tanggung jawab kita bersama, apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam hal ini penerapan protokol kesehatan wajib kita patuhi.”Harapan kita bersama wabah Covid-19 dapat segera berlalu, Astungkara” tutupnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.