Polres Blitar Terus Gencarkan Vaksinasi Covid 19 Guna Mendukung Percepatan Herd Immunity


 BLITAR – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan Herd Immunity, Polres Blitar Kota terus gencarkan vaksinasi covid-19. Gerai Vaksin Presisi yang berada di Gedung Graha Patria jalan Cokroaminoto Nomor satu, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar hari ini sebanyak 686 dosis diberikan untuk masyarakat umum, baik warga Kota maupun Kabupaten Blitar.


Kegiatan yang dimulai dari tahapan pendaftaran, Skrinning, Vaksinasi hingga observasi pasca vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

 Petugas vaksinator sendiri merupakan Anggota Urkes Klinik Pratama Polres Blitar Kota sedangkan bagian Pendaftaran di bantu dari Anggota Polri dan ASN Polres Blitar Kota.


Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi bersama satgas Covid Kota Blitar dan sempat memberikan sambutan kepada peserta vaksin. Kapolres berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyediakan waktunya untuk hadir dan rela antri untuk mendapatkan vaksin covid-19, dengan ini berarti masyarakat mendukung program pemerintah tentang percepatan herd immunity dan juga dalam upaya atau ikhtiar bersama mengakhiri pandemi covid-19.


“Kegiatan vaksinasi ini diadakan secara serentak yang diselenggarakan oleh Bapak Kapolri dan juga Bapak Panglima TNI di seluruh Jawa Timur. Semoga program vaksinasi ini dapat memperbesar cakupan vaksinasi untuk warga Kota Blitar dan herd immunity di Kota Blitar segera tercapai” harap Priyo Suhartono selaku Sekda Kota Blitar.


Ditengah kegiatan vaksinasi ini, sempat diadakan Zoom bersama Kapolri dan Panglima TNI yang diikuti oleh Kapolres, Satgas Covid Kota Blitar dan masyarakat peserta vaksinasi. Dalam zoom tersebut, Panglima dan Kapolri menyapa langsung secara virtual beberapa wilayah yang menggelar vaksinasi serentak. Mereka menanyakan langsung soal target dan capaian terkait dengan kegiatan tersebut.


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pemda, Dinas Kesehatan, personel TNI-Polri, relawan dan elemen masyarakat lainnya, yang telah bekerja keras menurunkan laju pertumbuhan Covid-19.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.