PON Papua XX Atlet KONI Kota Probolinggo Mewakili Jawa Timur Optimis Raih 3 Medali Emas

 


PROBOLINGGO, Rakyatnusantara.net -Pada turnamen PON XX yang bakal berlangsung di Papua pada Oktober mendatang 6 atlet dari Kota Probolinggo akan mewakili Jawa Timur untuk berlaga dengan atlet nasional dari berbagai kota di Indonesia. 6 atlet tersebut diantaranya 3 atlet panjat tebing, 2 atlet hanggar, dan 1 atlet renang. Dari atlet 3 cabor yang mewakili Jawa Timur untuk berlaga di PON XX Papua pada Oktober mendatang diharap bisa meraih 2 - 3 medali emas.

Photo : Ketua Umum KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi.


Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Probolinggo Rahardian Juniardi kepada sejumlah awak media usai acara pengukuhan pengurus KONI Kota Probolinggo masa bakti 2021 - 2025 yang berlangsung di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, Kamis (9/9) malam.


Dia katakan  atlet dari 3 cabor Kota Probolinggo akan mewakili Jawa Timur pada PON XX Papua. Yakni 3 atlet Panjat Tebing, 2 atlet hanggar, dan 1 atlet renang. 


"Insya Alloh bisa maraih 3 medali emas. Yakni dari cabor panjat tebing 2 medali dan anggar 1 medali emas. Untuk renang persaingan sangat ketat, terutama dari kota kota besar. Tapi ya semoga bisa meraih emas juga," ungkapnya.


Dirinya optimis keolah ragaan di kota Probolinggo kedepan bisa terus berkembang dan meraih prestasi. Karena kata dia, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin sangat mendukung ke olah ragaan.


"Wali Kota berkomitmen untuk mengembangkan bidang olahraga, dan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan, agar dapat bersaing, dan mencetak generasi-generasi muda berprestasi dibidang olahraga," tandasnya. (Nos).


Admin : Abimanyu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.