Ratusan Masyarakat di Kota Probolinggo Ikuti Vaksin Masal Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66

 


PROBOLINGGO, Rakyat Nusantara - Ratusan masyarakat kota Probolinggo mengikuti vaksinasi masal yang digelar Satlantas Polres Probolinggo Kota dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 yang digelar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo di Jalan Anggrek, Kamis (23/9/21) siang.


Terkait kegiatan vaksinasi masal tersebut, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari mengatakan, Polres Probolinggo Kota bersama seluruh jajaran Polres diseluruh Jawa Timur melakukan vaksinasi serentak di TPA masing masing Kota dan Kabupaten. Yang mana sasaran vaksinasi ini adalah  tunawisma.


Kapolres menjelaskan, untuk kota Probolinggo sendiri pada kegiatan ini memvaksin kurang lebih 400 orang terdiri dari tunawisma dan masyarakat umum.


"Dengan vaksinasi secara serentak ini kita harapkan kota Probolinggo tercipta Herd Immunity. Yang mana untuk terciptanya Herd Immunity itu minimal 70 persen masyarakat harus sudah menjalani vaksin dosis pertama," ungkap RM Jauhari.


AKBP RM Jauhari juga menyebut, untuk angka vaksin terakhir di Kota Probolinggo sudah mencapai 62 persen, masih sisa 8 persen. Untuk menuju Herd Immunity minimal harus mencapai 70 persen.


Diharapkan seluruh warga masyarakat Kota Probolinggo yang belum tervaksin segera tervaksin. Kapolres AKBP RM Jauhari juga berharap bisa bersama sama secara sinergi dengan Forkopimda, baik ditingkat kelurahan, kecamatan maupun kota, bersama membantu kesadaran masyarakat sehingga vaksinasi di kota Probolinggo tercapai sesuai dengan yang diharapkan.


Kapolres AKBP RM Jauhari juga sampaikan, untuk capaian vaksinasi terhadap pelajar di kota Probolinggo sudah mencapai angka 75 persen.


"Untuk vaksinasi terhadap pelajar sudah mencapai angka tertinggi diangka 75 persen. Dan targetnya 100 persen," tandas mantan Kapolsek Metro Tanah Abang ini. (Nis).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama