Selain Bantu Penyemprotan Gulma, Satgas TMMD Ingatkan Petani Terkait Larangan Membakar Hutan dan Lahan

  


HULU SUNGAI TENGAH. Bentuk Kepedulian dan saling meringankan satu sama lain, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah membantu warga yang sedang melaksanakan penyemprotan Gulma di kebun mentimun, Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, Sabtu (25/9/2021).


Prada Albertus dengan semangat membantu Rusman (37) pemilik Kebun Mentimun, secara bergantian melakukan proses penyemprotan gulma.


”Melihat Hijaunya daun mentimun, saya semangat, waktu mau kembali ke Desa, saya melihat Bapak Rusman, saya hampiri saja,"terang Prada Albertus usai membantu penyemprotan gulma bersama Rusman.


"Tak hanya membantu menyemprot gulma saja, tadi saya juga memberikan sedikit imbauan kepada Bapak Rusman, terkait larangan membakar hutan dan lahan,"tambahnya


"Kami ya senang, selain membantu kami juga melakukan imbauan, dengan harapan imbauan terkait larangan membakar hutan dan lahan dapat diindahkan,"jelasnya


Selain itu, Lanjut Albertus, kami berharap pertanian menjadi semakin meningkat hasilnya dengan adanya jalan yang akan membaik.


"Proses membawa pupuk dan hasil panen akan mudah, tidak perlu takut jatuh jika hujan turun,"tandas Albertus.(Pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.