Tingkatkan Sinergitas Kerja, Kapolres Badung Pimpin Apel Pembentukan Satgas Covid-19

 


Badung - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH pimpin langsung Apel Pembentukan Satgas Covid-19 di Lapangan Apel Mapolres jalan Kebo Iwa, No 1, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis, (30/9) pagi.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Perwakilan Dinkes Badung, Kepala Satpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Kadis  BPBD Kabupaten Badung dan PJU Polres Badung serta pasukan dari Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP, Satpam dan Anggota Linmas di wilayah Hukum Polres aBadung.


Kapolres Badung mengungkapkan pembentukan satgas satuan pengamanan ini merupakan upaya pihak Polri dalam mengwujudkan rasa aman dan nyaman khususnya di lingkungan perusahaan, kawasan dan atau pemukiman kepada masyarakat terkait penanggulangan penyebaran covid-19.


"Kita butuh kebersamaan dalam tugas dan tindakan nyata dalam menghadapi Virus Corona Covid -19," Terangnya.


Selain itu Kapolres tetap mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa dan bersyukur, atas karunia Tuhan, karena Bali sudah masuk Level -3. Namun Prokes tetap harus di utamakan, karena itu senjata utama melawan Virus Covid -19.


"Kita terus meningkatkan pembinaan terhadap Pam Swakarsa seperti Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan tempat kerjanya masing -masing, demi mewujudkan kesadaran warga masyarakat ditengah Pandemi Covid -19," bebernya.


Satpam atau Pam Swakarsa yang memiliki fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya ini memiliki peran penting dalam menjaga keamanan di lingkungannya. Pasalnya mereka merupakan unsur pembantu Polri dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di lingkungan kerjanya.


"Kami akan tingkatkan terus sinergitas Polri dan Pam swakarsa dalam pelaksanaan tugas sesuai peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa yang merupakan wujud pemuliaan profesi Satpam oleh Polri sebagai partner dalam mewujudkan harkamtibmas," Tutupnya. (Agus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama