TMMD Ke-112 Wiltas Kodim 0910/Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI- AD.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2021 menggelar  Sosialisasi  rekrutmen prajurit TNI AD kepada para Siswa dan Siswi SLTA(SMA) sederajat. di Kabupaten Malinau.


Selain menjalankan program fisik, Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut juga termasuk dalam program TMMD ke 112 Kodim 0910 Malinau di Ruang Data Makodim 0910/ Malinau Jl.Pusat Pemerintahan,Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara. Rabu (29/9/2021)


Dalam kesempatan tersebut, Serda Arif Sarwanto selaku Pjs. Batipers Kodim 0910 Malinau menjelaskan tentang tata cara penerimaan Prajurit TNI Angkatan Darat (AD).


“Ada penerimaan Taruna Akademi Militer (Akmil), Sekolah Perwira Prajurit Karier (Sepa PK), Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) dan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK),” katanya


Dijelaskan, jika ingin mengikuti pendaftaran TNI AD, sebaiknya siapkan persyaratannya baik administrasi maupun kesiapan badan atau fisik. 


“Menjadi anggota TNI berarti siap menyerahkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya kepada NKRI,”ujarnya


Serda Arif Sarwanto juga menegaskan dalam penerimaan calon Prajurit TNI-AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, semuanya digratiskan.


Untuk itu ia berpesan kepada para pemuda dan pemudi yang berminat menjadi Anggota TNI agar berhati-hati mudah percaya bila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.


“Pendaftaran dan hal apapun yang berkaitan dengan pendaftaran TNI tidak dipungut biaya, jangan percaya bujukan orang lain yang menjanjikan masuk dengan Biaya, hanya orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfatkan momen peneriaman calon Prajurit ini,” tegasnya.


(Pendim 0910 Malinau)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.