WALAU HUJAN.. WARGA ANTUSIAS VAKSINASI



Malinau - Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih  berlangsung. Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu  penyakit.


Sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi dan merupakan pandemi. Oleh karena itu, diperlukan cara untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, dengan memberikan vaksinasi.



Vaksinasi dilakukan Kodim 0910/Malinau dalam rangka TMMD 112 (TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA) Wilayah Perbatasan untuk menurunkan angka terpapar COVID-19, vaksinasi Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona. Dengan begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil, dan jika seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi.



"Biar pun cuaca hujan, saya tetap mau ikut vaksin. Ini untuk saya juga kok, saya sehat saya juga yang nikmatin. Makasih banyak Tentara Kodim udah fasilitasi vaksin. Semoga kita terhindar dari Covid 19" kata Eko warga Malinau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama