Wujudkan Pembukaan Jalan Terbaik, Anggota TMMD ke-112 Awasi Operator Dozer Dengan Ketat.

  


KOTABARU - Kinerja operator alat berat mendapat pengawasan penuh dari Anggota Pra TMMD Ke-112 Kodim 1004/Kotabaru. Arahan serta petunjuk diberikan, demi wujudkan jalan yang baik dan sesuai standar pembukaan jalan yang bersasaran di Desa Rampa Manunggul, Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru. Jumat (10/09/2021)


Sejak mentari terbit, Serma Syahrul sudah siap untuk memberikan pengarahan kepada operator. Sesekali dirinya tampak cerewet dan bernada suara keras saat memberikan petunjuk kepada operator.


“Suara Bapak itu cukup keras dan tegas sewaktu bekerja. Namun, usai kerja baik dan tidak segalak waktu kerja,” ucap Operator, sembari tertawa, saat beristirahat sejenak dan turun dari alat berat yang dioperasikannya.


Personil Pra TMMD secara bergiliran melaksanakan pengawasan kinerja alat berat dalam pembuatan jalan tersebut.


“Alat berat setiap hari bekerja sesuai sasaran dan arahan. Arahan kami berikan sebelum, saat bekerja maupun usai bekerja,” kata Serma Syahrul.


Menurutnya, Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional.


Komandan Satgas TMMD Ke-112 TA 2021 Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi di tempat terpisah mengatakan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan ini berada di tangan operator alat berat dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah yang harus dilakukan dengan ikhlas dan dengan segenap kemampuan. Berikan karya terbaik, untuk dikenang masyarakat,” tutup Dandim.(pen1004)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama