Anggota Satgas TMMD Ikuti Acara Sambut Bulan Maulid

  


BARABAI-Anggota Satgas TNI Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 1002/HST mengikuti acara sambut bulan Maulid bertempat di Masjid Nur Taqwa Desa Rantau Keninting Kec.Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (07/10/21) malam


Acara sambut bulan Maulid ini merupakan tradisi turun temurun masyarakat Hulu Sungai Tengah dalam manyambut bulan Kelahiran Nabi Muhammad SWA,"terang H.Mutaddin salah satu tokoh masyarakat Rantau Keminting.


Selama sebulan kita memperingati bulan lahirnya Nabi Muhammad SWA dengan membacakan sholawat kepada beliau, dari rumah- rumah warga masyarakat secara bergantian, untuk mengagungkan bulan kelahiran Rosulallah,”sambungnya.


Sementara itu Dan SSK TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Kapten Inf Lillis Sutanto mengatakan bagi anggota satgas, ini merupakan pengalaman terbaru selama mengikuti program TNI Manunggal Membangn Desa (TMMD), karena kegiatan ini berbeda dengan daerah atau wilayah lain,”ucapnya.


Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah hari kehormatan dan merupakan peristiwa besar bagi umat Muslim serta dapat pula diambil hikmahnya. Setiap Muslim perlu mengambil pelajaran maupun hikmah dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW,”tegas Dan SSK.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.